Novel Abdullah Harahap Penjaga Kubur

 

Abdullah Harahap adalah seorang penulis novel horor yang lahir pada tahun 1943. Abdullah Harahap mengawali karier semenjak masih duduk di bangku SMU di kota Medan (1960) dengan menulis sejumlah cerita pendek serta puisi yang dimuat oleh media cetak setempat.
 
Tahun 1963, ia pindah ke Bandung untuk melanjutkan studi di IKIP (kini UPI) sambil meneruskan aktivitas menulis cerpen yang sempat membanjiri sejumlah media cetak baik yang terbit di Bandung, Yogya, Surabaya, Medan, dan paling terutama Jakarta (yang oleh Abdullah Harahap dianggap sebagai kota yang membesarkan namanya sebagai penulis)

Beliau telah membuat sekitar 75 novel misteri, diantaranya yang laris di pasaran adalah penjaga kubur. Buku ini diterbitkan oleh sinar pelangi dari Bandung.

Penjaga kubur mengisahkan Togar, seorang penjaga kubur yang menjadi tokoh utamanya. Awalnya ia orang biasa yang bersama dengan Melati, kekasihnya terpaksa kabur dari kampung halaman mereka karena dianggap berzina dan melanggar adat.

Agar selamat, mereka berdua lalu pindah ke sebuah bukit yang terkenal angker. Togar lalu mulai menjadi penjaga ku itubur sejak beberapa orang yang meninggal di bukit tersebut dimakamkan olehnya.

Namun sayangnya kekasihnya disandera oleh kekuatan misterius yang menguasai bukit angker itu.

Apakah Togar akan bisa menyelamatkan Melati kekasihnya? Kekuatan misterius apa yang menguasai bukit angker itu?





Novel Abdullah Harahap Penjaga Kubur ini aku dapatkan di toko online dengan harga 30 ribu, lebih mahal sedikit dari Lukisan berlumur darah tapi tidak apa-apa.

Untuk bukunya sendiri seperti dilihat sudah berwarna kuning kertasnya karena memang sudah berusia 25 tahun. Jumlah halamannya tidak terlalu banyak tapi juga tidak sedikit, 228 halaman.

Kertasnya agak rawan robek, jadi waktu membacanya harus sedikit hati-hati, namanya juga buku lama.

Demikian artikel tentang novel horor penjaga kubur karya dari Abdullah Harahap.

Komentar

Postingan Populer